Namaku Dito, aku senang sekali membaca. Buku bacaan kesukaanku adalah buku tentang dinosaurus.

Malam ini, setelah tugas sekolahku selesai aku baca lagi buku dinosaurus ku. Dinosaurus adalah hewan yang hidup di jaman purba. Ada banyak jenis dinosaurus yang aku tau. Diantaranya ada Triceratops pemakan tumbuhan dan Tirex pemakan daging.

Jam dinding sudah menunjukkan pukul 09.00 malam. Akupun mulai menguap, mataku juga terasa panas. Akhirnya buku aku tutup. Kusiapkan buku dan peralatan sekolah untuk besok pagi. Setelah semua siap, Dito menuju tempat tidur. Malam ini, Dito tidur nyenyak sekali. Dito tersenyum ketika tidur. 12.00 tepat tengah malam, Dito bermimpi. 

Dito berada di jaman purba. Dia bersahabat dengan Triceratops. Pagi ini, Dito naik di punggung Triceratops. Mereka pergi berjalan-jalan. Disepanjang jalan, Dito bernyanyi dan gembira. "Hei.... pelan-pelan aku mau jatuh". Kata Dito ketika Triceratops berlari menaiki bukit.

Lalu, ketika mereka menuruni bukit...... Terdengar suara Tirex. Dinosaurus pemakan daging yang paling ditakuti di kawasan itu. Triceratops berlari kencang menjauhi Tirex. 

Dito berteriak "A......... Hati-hati..... Cepat...... Ayo lari". 

Mereka terus berlari sambil sesekali menengok ke belakang. Sampai mereka tidak lagi mendengar suara Tirex dan memastikan Mereka tidak terkejar.

Bruk.... Gedebuk ...
Dito terjatuh dari tempat tidur. Dito terbangun dan sadar ternyata semua hanya mimpi. Mimpi yang menyenangkan dan mendebarkan. Dito senang karena berada di masa lampau dan berteman dengan Triceratops. Namun, juga mendebarkan karena bertemu Tirex.